Lihat lebih banyak gambar/video yang diunggah ke WhatsApp

Beberapa waktu lalu kami membagikan tips cara mematikan fitur auto save gambar di WhatsApp. Masalahnya terkadang kita ingin melihat gambar atau video yang diunggah ke WhatsApp oleh teman kita, tetapi waktu telah berlalu cukup lama.

Jika tidak otomatis disimpan ke galeri, bagaimana kita bisa melihatnya? Kenapa kita harus menggulir percakapan sampai kita menemukan gambar yang dimaksud? Tentu tidak! Tenang, ada fitur yang agak menyebalkan di WhatsApp.

Sebenarnya, ada galeri media di setiap ruang obrolan di WhatsApp. Baik itu di ruang obrolan pribadi atau dalam grup. Hanya saja tidak ada tombol yang menunjukkan galeri dengan jelas. Bagi yang penasaran, mungkin mereka mencoba membuka semua hal dan menemukannya. Bagi yang kurang rajin, baca petunjuk di bawah ini.
Cara melihat gambar/video di WhatsApp

Pertama, ingat di ruang obrolan mana gambar itu dibagikan.
Buka ruang obrolan yang dimaksud.
Ketuk nama atau nama grup di bagian atas.
Anda akan melihat informasi rinci tentang orang atau kelompok tersebut.
Tekan kata-kata "Media. link dan dokumen'
Anda akan melihat tiga halaman: Media, Dokumen, dan Tautan. Gambar dan video yang dikirim ke WhatsApp ada di bagian Media.

Mudah, bukan? Ternyata kita memang bisa melihat semua gambar yang diupload lagi. Jadi kita tidak kehilangan apa-apa walaupun kita menonaktifkan fitur auto-save image di WhatsApp.

Lihat juga
Ternyata sangat mudah! Cara memeriksa versi Android di ponsel
Dalam tutorialnya

Harap diingat, jika Anda mengunggah gambar atau video lalu menghapusnya, file tersebut mungkin sudah tidak ada lagi. Begitu juga untuk file media yang terhapus sebelum Anda membackup WhatsApp.

Sumber :