Galaxy Z Fold 4 akan memiliki model penyimpanan internal 1TB

Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan smartphone lipat generasi berikutnya, yang akan segera hadir dan akan resmi dalam beberapa bulan mendatang. Ya! Tak sedikit yang meragukan smartphone layar lipat itu akan muncul dengan nama Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Meski peluncuran resminya masih beberapa bulan lagi, ada sejumlah bocoran dan laporan yang mengungkap beberapa hal penting terkait smartphone tersebut. Dan terakhir, laporan tersebut menyoroti penyimpanan internal Galaxy Z Fold 4.

Galaxy Z Fold 4 dilaporkan hadir dengan penyimpanan internal 1TB untuk model kelas atas. Oleh karena itu, kemungkinan smartphone tidak memiliki dukungan slot untuk menyimpan kartu microSD. Seperti yang kita ketahui, kartu microSD berguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan suatu perangkat.

Jika laporan itu sah, ini bukan smartphone pertama dari Samsung yang memiliki penyimpanan internal 1TB. Galaxy S22 Ultra juga memiliki opsi penyimpanan internal 1TB, tetapi kapasitas penyimpanan sebesar itu pertama kali ditawarkan pada Galaxy S10 Plus.

Raksasa elektronik Korea Selatan ini tentu saja akan terus menawarkan opsi penyimpanan internal 256GB dan 512GB, dan opsi penyimpanan 1TB akan ditambahkan. Dalam hal ini, perangkat ini diperkirakan akan dijual seharga US$2.000 (Rp29 juta), mengingat model penyimpanan 512GB dibanderol US$1.899 (Rp27,5 juta).

Samsung Galaxy Z Fold 4 diharapkan memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, dengan layar internal 7,6 inci dan layar eksternal 6,2 inci. Namun, smartphone ini dikatakan memiliki engsel yang lebih kecil dan ringan, bezel yang lebih sempit, dan rasio aspek yang lebar.

Kemungkinan lain, Galaxy Z Fold 4 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan memiliki sensor kamera utama 50MP di bagian belakang, ditambah dengan lensa telefoto yang lebih baik dengan dukungan 3x zoom. Smartphone yang menjalankan Android 12 ini memiliki baterai 4.400 mAh dengan pengisian cepat 25W.

Sumber :